Modifikasi Honda Spacy Helm-In Minimalis


Terkenal akan bodinya yang bongsor dan bagasinya yang super luas, Membuat Spacy selalu diidentikkan dengan sosok motor yang sangat fungsional dan sangat menunjang berbagai aktivitas sehari-hari pemiliknya. Tapi bukan berarti motor ini sulit untuk dimodifikasi dong ??

Nah, Oleh karena itu kini Ericko Anderson’s salah satu Blogger Otomotif yang memiliki Si Bongsor Spacy  memberikan sedikit (atau mungkin banyak) tips dan inspirasi tentang memodifikasi si matic bongsor ini. Tema inspirasi modifikasi kita kali ini adalah minimalis, Mengapa minimalis !? Karena Spacy memiliki fungsi seperti yang saya sebutkan di atas, Maka konsep modifikasi yang paling cocok menurut saya adalah Modifikasi Minimalis nan Elegan. Tanpa banyak cingcong lagi, Mari langsung kita mulai.

Upgrade bagian Kaki-kaki

Honda Spacy yang beredar di Indonesia menggunakan Velg diameter 14 Inci(14″). Entah mengapa untuk bodinya yang sebesar itu, Saya sering merasa Velg ini terasa begitu imut-imut. Untuk sektor Kaki” yang dikhususkan di bagian Velg dan ban ini, Saya merekomendasikan Velg 14″ Tapak Lebar dengan ban upgrade atau Velg 16″ dan ban ukuran standar untuk menopang Honda Spacy anda.

Mengapa tidak 17″ !?? Untuk alasannya akan dibahas pada postingan yang lain.

Nah untuk Velg 14″ tapak lebar, Brosis bisa memilih produk aftermarket yang banyak dijual di pasaran. Harganya pun bervariasi, Mulai 600rb-1,1jt tergantung merk dan wilayah brosis. Sektor ban pelapisnya, bisa memilih type Tubeless untuk meminimalisasi pengurangan angin dalam ban saat terjadi kebocoran (kan lumayan tuh waktu lagi apes ban bocor jadi bisa nyari tukang tambal ban dulu sebelum bannya bener-bener kempes). Rekomendasi gunakan ukuran 90/80-14 depan & 110/80-14 belakang, Bisa memilih merk antara lain FDR, Corsa, IRC, Bridgestone dll. Harga mulai 220-475rb.



Untuk Velg berukuran 16″ juga bisa menggunakan velg aftermarket, Harganya berkisar 750-950rb, Ban bisa menggunakan ukuran mirip standar atau sedikit dibawahnya yakni 70/90-16 depan & 80/90-16 belakang.



Ban bisa menggunakan ukuran mirip standar atau sedikit dibawahnya yakni 70/90-16 depan & 80/90-16 belakang.


Bagaimana kalo berbudget minim alias dana pas-pasan dan belum mapu membeli velg Tapak Lebar atau 16″? Tenang aja, Empunya blog juga hidupnya pas-pasan jadi bisa mengerti keinginan biker. Untuk budget minim bisa dengan mengganti ban ke ukuran 14 tapak lebar tadi, Namun tetap menggunakan velg standar.


Sebagai pemanis, Bisa repaint velg standar dengan warna favorit brosis, Tentunya dimatchingkan dengan warna body Spacy brosis ya. Di tukang jasa pengecatan biasanya dihargai 100-150rb, Jika masih minim dana juga bisa cat sendiri dan tentunya biayanya jauh lebih murah. Dana minim hasil ajib.


Catatan : Modifikasi bagian velg ini ternyata juga mampu mengobati penyakit kambuhan spacy yakni, Mentok polisi tidur alias menambah tinggi ground clearance. Finally.Gayanya OK, Fungsionalitas pun bertambah.



0 comments: