HBD 2014, Sambil Menikmati Sunset di Pulau Dewata


Pulau Bali sudah sangat terkenal diseluruh dunia sebagai tujuan wisata utama, selain budaya, adat istiadat, keramahtanahan penduduknya, tentunya pantai dan sunset merupakan salah satu daya tariknya. Tak lengkap kalau ke Bali tidak menikmati matahari terbenam (sunset) yang begitu indah dengan menyajikan perubahan kombinasi spektrum warna saat sang Surya menyapa kegelapan. Spot terbaik untuk menikmati sunset di pulau Bali adalah pantai yang berada di sisi Barat pulau Bali. Beberapa pantai dengan sunset terbaik antara lain: Pantai Kuta, Uluwatu dan Tanah Lot.

Pantai Kuta
Pantai ini menjadi tujuan wisata utama wisatawan baik domestik maupun mancanegara, terletak dibagian barat kota Denpasar, hanya 15 menit dari Bandara International Ngurah Rai. Sudah dikenal sejak tahun 50-an sebagai lokasi wisata terbaik nan eksotik, banyak wisatawan mancanegara menghabiskan waktu berjam-jam untuk berjemur dipantai Kuta ini disiang hari bolong dan menikmati sunset yang spektakuler di sore harinya.

Tanah Lot
Sebuah tempat di sisi barat kota Tabanan, merupakan sebuah tempat suci yang berdiri kokoh diatas batu karang ditengah laut bila sedang pasang. Matahari terbenam merupakan pemandangan yang menakjubkan dengan siluet dari Pura Tanah Lot.

Uluwatu
Pura Uluwatu terletak pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Ditempat ini selain bisa menikmati pertunjukan tari Kecak nan Eksotis sambil menyaksikan suguhan spektakuler matahari terbenam diufuk barat. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura.


Sumber : www.hondacommunity.net | Foto : Google Image

0 comments: